Healing Cantik di Wisata Banyumili Wonossalam – Jombang

Siapa yang tidak mengenal Jombang? Jombang merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di provinsi Jawa timur. Tepatnya di Jawa Timur bagian tengah. Jombang juga dikenal sebagai kota Santri, karena banyaknya Institusi pendidikan Islamnya.

Ternyata di Jombang juga terdapat tempat wisata yang sangat cocok dijadikan referensi Healing dan liburan yaitu wisata Banyumili Wonossalam Kab. Jombang.

A. Tentang Wisata Banyumili Wonossalam

Banyumili Wonossalam adalah salah satu wisata di Jombang yang berada di dataran tinggi dan pegunungan, jadi tentu saja sensasi hawa sejuknya sangat terasa. Wisata Banyumili ini sendiri berlokasi di Carangwulung Wonossalam Kab. Jombang yang sekaligus dikenal kaya akan buah duriannya. Jadi untuk kamu pecinta durian, kamu bisa memborong durian disini karena kamu akan banyak menemukan orang-orang berjualan durian.

Rute menuju wisata Banyumili ini berjarak kurang lebih 26 km dan membutuhkan waktu kurang lebih 45-60 menit dari pusat kota.

B. Jam Buka dan HTM

Jika kamu tertarik dan ingin mengunjungi wisata Banyumili, Jam Buka-nya setiap hari mulai Pukul 08.00 s/d 16.30 WIB. Tentu kamu dapat memperkirakan jam keberangkatan dan juga estimasi perjalanan yang kamu tempuh.

HTM-nya masuk wisata Banyumili sendiri adalah 10.000/Orang dan ditambah Parkir 3000-5000.

C. Daya Tarik Wisata Banyumili Wonossalam

Keindahan alam wisata Banyumili sangat memukau, ditambah lagi aliran sungai yang menyegarkan dan mendamaikan. Udara disana sangat sejuk karena mengingat letaknya pun di dataran tinggi.

Tidak hanya wisata alamnya yang keren, tetapi juga disediakan spot foto yang Instagramable, seperti konsep ala Jepang yang tak kalah unik.

Yang banyak disukai dan menjadi andalan, ada juga rumah Hobbit, Spot gardu pandang didekat sungai yang membuat kamu akan semakin betah disana.

Buat kamu yang suka mendayung sambil berkeliling, kamu juga bisa mencoba wahana dayung menyusuri sungai. Setelah lelah berjalan-jalan, kamu juga bisa karaoke bersama teman-temen dan keluarga disana.

Sangat lengkap, Nah berikut ini ringkasan fasilitas yang dimiliki wisata Banyumili :

  • Wahana Permainan
  • Warung Makan / Camilan
  • Spot Foto-Foto
  • Rumah Hobbit
  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toilet dan masih banyak lagi

Diterbitkan oleh Krisna Hayuning Fadlilah

Catatan Perjalanan dan Pemikiran yang tidak Akan Abadi | Psychology | Content Creator | Blogger | Twitter : @Sun_Krisna | IG : @Krisna_hfa ❤️👑

15 tanggapan untuk “Healing Cantik di Wisata Banyumili Wonossalam – Jombang

  1. Ternyata banyak spot wisata yang menyajikan tempat berpose ala ala Rumah Hobbit ya. Kukira hanya di Bandung saja. Hijau dan asri sekali tempatnya. Kebayang sih sejuk dan ademnya kalau ke sana.

    Suka

  2. Senang banget deh sama wisata alam seperti ini, bisa healing cantik dan murah meriah ya. Sayangnya saya belum berkesempatan mengunjungi Jombang nih.. pasti banyak wisata alam seperti Banyumili ini di sana ya, mbak.

    Suka

  3. murah dan bahagia wisata ke Banyumili di Jombang. 10ribu aja lho udah bisa main air.
    di sana apa bisa piknik bawa makanan sendiri?
    Eh kalau mendayung perahu apa bayar lagi, mbak?

    Suka

  4. Foto rumah Hobbit nya dikeliling hijau2 bikin adem mata Mbaaa 😍😍😍. Aku suka sih tempat wisata alam begini. Kebayangnya pasti sejuk. Secara aku ga kuat panas, makanya lebih suka cari tempat wisata ya yg dingin adem 😁👍.

    Sayang belum pernah ke Jombang.pengen banget ke sana. Dulu pernah ada plan road trip keliling Jawa, jadi sih memang, tapi Jombang ga sempet didatangin. Next road trip harus deh

    Suka

Tinggalkan komentar