Pesona Sunset Memikat Hati di Surabaya North Quay (Area Pelabuhan Tanjung Perak)

Foto Penulis di Surabaya North Quay

Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur. Apa yang terlintas di pikiranmu saat mendengar kota Surabaya? Panas? Macet? Sesak? Banyak pusat Perbelanjaan? Ternyata tidak selamanya seperti itu juga. Seperti yang diketahui bahwa di Surabaya terdapat pelabuhan yang amat popular yakni Tanjung Perak. Di Area Pelabuhan tersebut terdapat objek wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan yakni Surabaya North Quay.

1. Apa itu Surabaya North Quay?

Ada banyak Fasilitas di Surabaya North Quay

Surabaya North Quay adalah area wisata yang dikelola oleh PT Pelindo III, yang ia dibuka pada tanggal 27-29 Februari pada tahun 2016. Wisata ini sangat menjadi favorit masyarakat, terbukti bahwa wisata ini jarang sekali sepi pengunjung, terlebih saat menjelang sore, karena pemandangan matahari terbenam di tempat ini sangatlah memukau.

Di tempat ini acara-acara keren juga sering digelar seperti Pertunjukkan musik dari artis ternama, Lomba-lomba dan belum lagi jika ada kapal pesiar mewah dari Belanda. Kapan lagi coba kita bisa menikmati kapal-kapal pesiar keren dan sunset yang luar biasa, salah satu cara menikmatinya ya di Surabaya North Quay ini.

Akses Masuk menuju Surabaya North Quay

Seperti yang terlihat bahwa Area sekitar Surabaya North Quay adalah tempat yang sangat bersih dan sudah pasti sangat dirawat. Terlihat dari tempat yang terlihat bersih dan juga sangat nyaman.

2. Lokasi Surabaya North Quay, Jam Buka dan HTM Masuk

Suasana Ruang Tunggu

Jika kamu sedang di Surabaya, kamu bisa berkunjung ke Surabaya North Quay yang beralamatkan di Terminal Gapura Surya Nusantara Lt-3 Pelabuhan Tanjung Perak, Jalan Perak Timur, Surabaya – Jawa Timur 60165

Akses kesini sudah sangat mudah, jalan menuju kesana juga sangat lancar dan rindang. Tidak perlu berpikir dua kali untuk datang ke Surabaya North Quay.

Untuk jam Operasional Surabaya North Quay sendiriadalahSelasa-Minggu Buka pukul 11.30 – 20.00 WIB, untuk Hari Minggu Surabaya North Quay buka pada pukul 13.00 – 20.00 WIB dan Hari Senin Tutup (Jika belum terjadi Perubahan). Jadi jangan lupa memperhatikan hari dan jam buka ya sebelum kesana.

Untuk Bersantai ria di Surabaya North Quay, kita hanya perlu menyiapkan Rp 10.000 (Tarif belum termasuk Parkir)

Surabaya North Quay berlokasi di Terminal Gapura Surya Nusantara Lt-3 Pelabuhan Tanjung Perak, Jalan Perak Timur, Surabaya – Jawa Timur

3. Daya Tarik dan Pesona Surabaya North Quay

Keindahan Sunset di Surabaya North Quay

Pemandangan Kapal Penumpang Antar Provinsi dan Kapal Pesiar

Umumnya seseorang yang hidup di Kota maupun desa, akan sangat jarang sekali menikmati pemandangan kapal laut. Di Surabaya North Quay kita bisa menikmati pemandangan kapal penumpang antar provinsi dan juga kapal pesiar mewah dari negara lain.

Dengan melihat kapal, Ini juga akan membuat kita lebih berminat bepergian untuk menaiki kapal laut, yang mungkin belum pernah atau jarang kita lakukan.

Menikmati Kemewahan Surabaya North Quay

Surabaya North Quay dirancang sangat mewah, berkelas dan sangat terawat. Bisa dilihat dari area masuk, kedalam hingga keluar. Kamu bisa menikmati kemewahannya dan bersantai ria disana bersama orang-orang tersayang.

View Kapal

Penulis di Surabaya North Quay

Wisata Kuliner di Surabaya North Quay

Nah, tentu ini yang ditunggu-tunggu banget untuk para pecinta kuliner yakni wisata kulinernya. Di Wisata Kuliner di Surabaya North Quay juga memungkinkan kamu untuk menikmati beberapa menu kuliner seperti : Menu Nusantara, Asian Food, Dimsum dan lain sebagainya.

Interior ruangan tempat makan disana juga sangat nyaman, tentu akan menambah moodt kita untuk bersantai dan makan disana.

Sunset yang Istimewa

Ini adalah hal yang paling susah dilewatkan dari Surabaya North Quay yakni Sunset nya, karena paling banyak ditunggu-tunggu. Seperti yang diketahui tempat ini makin ramai saat senja.

Kamu bisa mengabadikan keindahan sunset disana kamu tidak akan bosan-bosan berlama-lama disana karena pemandangan kapal dan sunset memang tiada duanya.

Foto Penulis dengan View Kapal
Sunset di Surabaya North Quay

Foto Penulis di Ruang Tunggu

View Keren sebelum Masuk Surabaya North Quay

Hunting Foto

Foto-foto di Surabaya North Quay akan membuat Sosial media mu semakin berwarna, keren dan menarik. Bagaimana tidak, foto dengan background laut, sunset dan keindahan tiada dua-nya.

Jika perlu, kamu bisa membawa kamera kesayanganmu untuk hunting foto di Surabaya North Quay, karena kamu tidak akan menyesal.

Foto Penulis di Surabaya North Quay

4. Apa Saja yang Bisa Kamu Lakukan di Surabaya North Quay

Foto Penulis di Surabaya North Quay

Di Surabaya North Quay banyak yang bisa kamu lakukan, seperti melakukan hunting foto bersama keindahan Sunset yang memikat hati, bersantai sambal melihat kapal, bersantai sambal menikmati wisata kuliner, berfoto untuk memenuhi sosial media kamu dan masih banyak lagi.

Selain itu, dengan datang kemari, itu akan membuatmu tertarik untuk bepergian menaiki kapal yang mungkin belum pernah atau jarang kamu lakukan. Jika kamu beruntung, kamu juga bisa melihat kapal pesiar yang mewah disana.

Bersantai di tempat ini bersama keluarga, pasangan dan teman-teman membuat kita menemukan sensasi seru yang jarang sekali kita rasakan, apalagi sambal melihat sunset disana yang sangat indah.

Diterbitkan oleh Krisna Hayuning Fadlilah

Catatan Perjalanan dan Pemikiran yang tidak Akan Abadi | Psychology | Content Creator | Blogger | Twitter : @Sun_Krisna | IG : @Krisna_hfa ❤️👑

11 tanggapan untuk “Pesona Sunset Memikat Hati di Surabaya North Quay (Area Pelabuhan Tanjung Perak)

  1. Sebagai arek Suroboyo, aku hepi bangeett ada North Quay keren seperti ini
    tapiii, rumahku rungkut, mayan jauuh euy 😀
    Kapan2 klo situasi udah membaik, pengin ke sini lagiiiii

    Suka

  2. tbh aku pengeennnn banget ke sana mbaa.. tapi belum berani dan belum sempat. khawatir ramee yaa karena pandemi ini. apalagi ppkm gini pasti ditutup deh

    Suka

  3. wow bagus banget ya ternyata pelabuhan Surabaya ini. aku dulu pernah sih ke pelabuhan Tanjung Perak ini tapi pas masih SD waktu naik kapal dari Banjarmasin ke Surabaya dan sebaliknya

    Suka

  4. Wah.. sudah lama sekali gak ke Surabaya sampai gak tahu ada ginian. Kelihatannya cantik banget destinasi ini. Selama ini tahunya cuma kenjeran. Arghhh harus ke sini kalau situasi pandemi sudah sudah berlalu. Makasih ya untuk infonya..

    Suka

  5. Assiikk~
    Jalan-jalan dan menikmati sunset di Surabaya North Quay.

    Surabaya bagiku adalah tempatku dibesarkan, meski gak dilahirkan di kota besar kedua setelah Jakarta ini.
    Surabaya penuh dengan makanan enak yang aku sukaaa…
    Dan wisata Surabaya North Quay yang gak boleh banget ketinggalan.

    Suka

  6. Waaah baguuus iniii tempatnya :). Aku seumur2 blm pernah ke pelabuhan manapun mba. Pernah naik kapal, tapi malah pas di Jepang. Yg di Indonesia sendiri belum. Jadi ga ada gambaran ttg pelabuhan di Indonesia. Kalo semuanya senyaman, dan sebagus north quay ini, mungkin aku semangat untuk datangin dan sesekali traveling pakai kapal :D.

    Suka

Tinggalkan komentar